Lagu Rihanna versi Korn

Korn
  Bagaimana jadinya jika lagu pop ala Rihanna di-remix oleh band metal seperti Korn? Band metal asal California, AS, tersebut baru saja membuat sebuah lagu Bitch Better Have My Money (BBHMM) versi remix dan mengunggahnya ke YouTube baru-baru ini.

Lagu BBHMM yang termasuk dalam genre trap dengan permainan synthesizer yang kental dan rap serta hip-hop berubah menjadi alternative metal ala Korn, namun tanpa melepaskan "nyawa Rihanna di dalamnya. Korn tampak sangat piawai membuat lagu ini menjadi semakin "gelap" dan "suram" atau boleh dikatakan lebih "keras" dan "kejam."

Bila mendengar dengan saksama gubahan yang dibuat oleh Korn, tampak terdengar sayup-sayup mirip suara vokal Jonathan Davis, sang vokalis Korn. 

Namun itu bukanlah suaranya. Suara tersebut adalah suara heavy guitar yang sudah dijadikan trademark dengan menambahkan ruang sonik dalam gubahan versi asli lagu tersebut. BBHMM memang termasuk lagu Rihanna paling "keras" dari sekian banyak lagu yang telah penyanyi Barbados tersebut nyanyikan, baik dari segi kisah lirik, hingga nada yang dibuat termasuk yang paling berbeda.

Perbedaan tersebut rupanya disambut baik oleh banyak pengamat musik. Rihanna sukses menggambarkan dirinya dari "good girl gone bad" menjadi "badass girl." 

Itupula yang ditunjukkan Riri dalam video asli yang ia rilis, pada 1 Juli lalu. Dalam video yang mengisahkan makar terhadap seorang wanita pirang kaya raya tersebut, Rihanna memerankan sebagai penculik dan pembunuh bayaran dengan sempurna.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lagu Rihanna versi Korn"

Post a Comment