8 Band Metal Jepang Terbaik

1. BABYMETAL
Berkas:Babymetal-2014-01.jpg


BABYMETAL adalah grup vokal dan tari (band) beraliran heavy metal asal Jepang yang awalnya terbentuk pada tahun 2010 sebagai sub-unit dari grup idola Sakura Gakuin. Band ini terdiri dari 3 gadis sekolah: SU-METAL (vokal, tari), MOAMETAL (teriakan, tari) dan YUIMETAL (teriakan, tari). Album mereka berhasil menempati peringkat ke-4 di tangga lagu album mingguan Oricon, dengan total sejumlah 37.463 kopi terjual di Jepang di minggu pertama, ke-2 di tangga lagu album Billboard Japan, dan ke-187 di Billboard 200 Amerika Serikat yang merupakan salah satu posisi tertinggi yang pernah dicapai oleh album Jepang di chart tersebut sampai saat ini.



2. Dir En Grey

Dir En Grey adalah band metal Jepang yang dibentuk pada tahun 1997 dan saat ini masuk ke Firewall Div., Sub-divisi dari Free-Will. Pada 2014, mereka telah mencatat sembilan catatan full-length dengan lineup yang konsisten sejak awal. Banyak perubahan gaya telah membuat genre musik mereka sulit untuk menentukan, meskipun umumnya dianggap sebagai bentuk logam. Awalnya sebuah band visual kei, band ini telah memilih untuk pakaian kurang dramatis dalam beberapa tahun terakhir.


3. the Gazette
the Gazette merupakan sebuah grup musik Jepang yang dibentuk pada tahun 2002. Anggotanya berjumlah 5 orang yaitu Ruki,Uruha, Aoi, Reita dan Kai.
Album pertamanya ialah Cockayne Soup dirilis pada tahun 2002.Awalnya masuk ke Matina, mereka merilis single pertama mereka, "Wakaremichi", dan merilis video musik pertama mereka pada tanggal 30 April 2002. Mereka kembali merilis "Wakaremichi" pada bulan Juni. Pada bulan September mereka telah merilis "Kichiku Kyoushi (32sai Dokushin) tidak Kouza Nousatsu" dan PV kedua mereka. Pada bulan Oktober, mereka bermain solo pertama mereka secara langsung Pada Natal, kompilasi 5-lagu' Yougenkyou dengan lagu "Okuribi" dirilis.

4. Girugamesh
Girugamesh adalah band visual kei asal Jepang yang beranggotakan Satoshi (Vokal), Nii (Gitar), Shuu (Bass), dan Яyo (Drum) sebagai personil tetapnya. Memulai karirnya sejak 2003 silam, band yang terkenal lewat lagu ‘Kaisen Sengen’ itu sudah mengeluarkan 5 album studio yakni ‘Reborn’ (2006), ‘Girugamesh’ (2007), ‘Music’ (2008), ‘Now’ (2009], hingga ‘Go’ yang meraih sukses di tahun 2011.

5. Blood Stain Child
Blood Stain Child adalah band metal Jepang dari kota Osaka. Gaya musik band menggabungkan melodic death metal modern dengan elektro-industri dan euro-trans atau mereka menyebutnya "trance hybrid metal". [1] Band ini dibentuk di bawah nama "Visionquest" pada tahun 1999, tetapi direformasi di bawah nama blood stain child di 2000.

6. Onmyouza
Onmyo-za (juga Onmyouza, Onmyōza atau Onmyoza, Jepang: 陰陽 座, harfiah "pengumpulan yin dan yang") adalah heavy metal Jepang, Band yang merilis album pertama mereka pada tahun 1999. Lagu-lagu mereka terutama berhubungan dengan cerita rakyat Jepang, seperti oni, yōkai, dan naga. Namun, beberapa lagu memiliki tema yang lebih konkret dan inspirasi. Sebagai contoh, Onmyo-za telah disusun dua belas lagu yang terkait dengan "Ninpōchō", atau "ninja gulungan". Lagu-lagu ini adalah penghargaan untuk penulis Futaro Yamada dan seri Ocho nya. Hit lagu band, "Koga Ninpōchō", ditulis untuk serial animasi Studio Gonzo TV Basilisk, yang berdasarkan novel Yamada, The Kouga Ninja Scrolls.

7. High and Mighty Color
High and Mighty Color (ハイ・アンド・マイティ・カラー?) adalah grup musik heavy rock asal Jepang yang terdiri dari 6 personel. Mereka dikontrak perusahaan rekaman SME Records, dan berada di bawah manajemen Spice Music yang juga menangani Orange Range. Penggemar menyingkat nama grup ini sebagai Haikara.

8. Versailles
Versailles adalah band yang dibentuk oleh KAMIJO (ex. LAREINE) danHIZAKI (ex.SULFURIC ACID). Setelah mengumumkan nama band baru mereka, diikuti dengan personil mereka lainnya yaitu JASMINE YOU (ex. JAKURA), YUKI(ex. SUGAR TRIP) dan TERU (ex. AIKARYU). TERU menjadi personil tetap pada tanggal 28 Juli 2007. Aktivitas resmi mereka dimulai pada 24 Juni 2007, dengan LIVE pertama mereka. Band ini dikontrak lehSherow Artist Society Labe (yang dikelola oleh KAMIJO).
Aliran band ini metal dengan sentuhan Gothic, sedikit banyak komposisi musik mereka agak mirip dengan avenged sevenfold dan BFMV tapi di beri sentuhan keyboard gothic yang indah namun gelap.Uniknya dari band ini adalah kostum mereka yang luar biasa, merujuk pada pakaian bangsawan Perancis abad pertengahan. Tidak tanggung-tanggung, bahkan dua diantaranya menggunakan gaun.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Band Metal Jepang Terbaik"

Post a Comment