ARTI MOSHING YANG SEBENARNYA BAGI METALHEAD

Pergeseran Makna Moshing Di Zaman Edan

MOSHING yang sudah mulai tercemari dalam – MOSHPIT & CIRCLE’PIT
Moshing bukan bermaksud untuk melukai seseorang melainkan untuk melepaskan adrenalin dan bersenang-senang sambil menikmati musik yang menakjubkan, aturan utamanya adalah tetap menggunakan akal sehat (aturan tertulis dan tidak tertulis).

Bila fisik anda melemah sebaiknya anda keluar area moshfit. Moshpit bukanlah arena adu kekuatan diwajibkan selalu menjaga emosi anda dalam arena Moshpit tersebut. Bantu teman anda yang jatuh, jika anda terjatuh segera ulurkan tangan anda untuk meminta pertolongan.
Jika seseorang terjatuh maka anda wajib menolongnya. Jika situasi tidak terkontrol maka anda wajib meminta bantuan pihak keamanan dan paramedis untuk segera menangani. Jaga pandangan anda, karena penglihatan sangat penting saat anda berada dalam arena Moshpit, karena anda harus tau apa yg akan menghantam dari sekeliling anda.
Gunakan pakaian yang nyaman dan pantas diarea Moshpit dan tidak dibenarkan membawa benda berbahaya seperti Spike dan jangan membawa barang berharga diarea Moshpit.
Tapi sangat di sayang’kan. Di Era-Zaman sekarang ini banyak sekali MOSHING (Body’Contact / Pogo) sdh mengalami Pergeseran. Bahkan ada yg menjadikan hal tersebut sebagai ajang Trend Famous sj. Mereka tidak bisa membedakan antara “Seni Bela Diri” dengan “Seni Musik”. Seperti hal’nya Karate / Kapuera yg ada di arena musik Underground – bukan pada tempat’nya dan Tidak Lazim.
(dalam kapasitas menikmati musik tersebut atau memacu adrenalin yg bersama’an dengan alunan nada-nada musik Cadas).
Yang lebih ironis lagi, ada yg tidak paham tentang latar belakang Musik UNDERGROUND itu sprti apa, malah di sama ratakan dengan musik Dangdut “Joget / Goyang Pantat, Paha, Dada” di dalam erea MOSHING (MOSHPIT & CIRCLE PIT) yg bukan pada tempat’nya, hingga akhir’nya terkena senggolan tangan / kaki kemudian mereka saling berusaha membalasnya dengan sengaja & saling menantang. ini yg menyebab’kan MOSHING yg sekarang tidak senyaman seperti MOSHING yg dulu lagi. Malah ada yg hanya niat memukul / menendang sesama penonton, lalu kembali ke sudut aman diam sembunyi seperti pengecut yg gak paham Arti MOSHING di dalam MOSHPIT / CIRCLE PIT yg sebenar’nya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ARTI MOSHING YANG SEBENARNYA BAGI METALHEAD"

Post a Comment